Kegiatan Pengabdian Masyarakat PDGI Kota Bandung dalam rangka World Oral Health Day (WOHD)

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Sedunia/ World Oral Health Day (WOHD), pada hari Jum’at, 20 Maret 2015 PDGI Cabang Kota Bandung ikut berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan penyuluhan dan sikat gigi bersama pada murid-murid sekolah dasar di Bandung yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, yakni di SDN Cirateun Ledeng, Kecamatan Cidadap dan SDN Panggungsari Kecamatan Ujungberung Bandung. Kegiatan menyikat gigi bersama ini dilaksanakan selama 21 hari, yang dibimbing dan diawasi oleh dokter gigi yang ditugaskan sebagai penanggungjawab kegiatan ini.

wohd-1

 

Kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka WOHD ini sebagai tindaklanjut instruksi PB PDGI melalui surat yang dikirimkan kepada pengurus cabang untuk menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan sikat gigi bersama di beberapa sekolah dasar yang ditunjuk.

Ketua PDGI Cabang Kota Bandung, drg. Sri Mulyanti kemudian menugaskan kepada drg. Dewi Arianti dari seksi pengabdian masyarakat untuk mengkoordinir kegiatan tersebut.

 

Pada kegiatan yang berlangsung di SDN Cirateun, acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr. Hj. Ahyani Raksanagara, M.Kes., Ketua PDGI Cabang Kota Bandung, drg. Sri Mulyanti, unsur kelurahan/kecamatan dan juga beberapa pengurus PDGI Cabang Kota Bandung.

wohd-2

Kegiatan berikutnya adalah pemantauan, yg akan dilaksanakan 3 kali, yaitu tgl 27 Maret, 2 April dan terakhir tgl 10 April 2015. Program berakhir tgl 10 April 2015, anak-anak peserta kegiatan ini akan mengumpulkan stiker sikat gigi selama 21 hari yang telah mereka laksanakan.

Selain kegiatan penyuluhan dan sikat gigi bersama dilaksanakan juga pelatihan dokter gigi kecil dan kader kesehatan gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *